7 Prospek Kerja Jurusan Bimbingan Konseling

g-academy.net – Saat memilih jurusan kuliah, ada bermacam faktor yang kudu diperhatikan seperti prospek kerja. Pemilihan jurusan tidak mampu dilakukan secara sembarangan sebab mampu memilih peluang kerja seseorang di jaman depan. Setiap jurusan sudah slot gacor gampang menang pasti memiliki peluang bekerja yang berbeda-beda. Prospek kerja ini ditentukan oleh pengetahuan dan kekuatan yang telah dipelajari selama berkuliah. Kemampuan ini dapat berguna dan digunakan di dunia kerja.

Ada banyak jurusan yang mampu dipilih oleh calon mahasiswa. Jurusan mampu dipilih sesuai bersama minat dan terhitung pilihan pekerjaan yang diinginkan. Salah satu jurusan yang ditawarkan di bermacam perguruan tinggi di Indonesia yaitu bimbingan dan konseling. Apa prospek kerja yang mampu dipilih oleh lulusan bimbingan dan konseling? Simak penjelasannya, yuk!

1. Hipnoterapis

Bukan cuma lulusan psikologi saja yang mampu Mahjong Slot menjadi hipnoterapis. Seseorang berasal dari lulusan Bimbingan dan Konseling terhitung mampu menjadi hipnoterapis. Namun, untuk menjadi hipnoterapis kudu melanjutkan ke jenjang lebih tinggi dan ikuti bermacam pelatihan agar mampu menjadi hipnoterapis yang handal dan memiliki sertifikasi yang valid.

2. Guru BK

Prospek kerja yang paling banyak diketahui orang-orang adalah menjadi guru BK. Guru BK sesungguhnya amat diperlukan di bermacam jenjang sekolahan. Mulai berasal dari SD, SMP, hingga bersama SMA.

Guru BK di SMA pun biasanya berperan lumayan penting. Karena dapat membantu para siswa yang dapat melanjutkan ke dunia perkuliahan, yaitu bersama terhubung konseling dan bimbingan berkaitan dunia kuliah.

3. Staf HRD

HRD biasanya banyak disebutkan sebagai prospek kerja demo spaceman berasal dari jurusan psikologi. Padahal, profesi ini pun mampu menjadi prospek kerja bimbingan konseling. Karena lulusan bimbingan konseling pun memiliki kekuatan psikologi.

Jurusan ini dapat bekerja sebagai orang yang mengelola karyawan. Adapun hal yang dikelola adalah terasa berasal dari sementara proses rekrutmen hingga dengan skill development untuk tiap tiap karyawan di perusahaan.

4. Konselor Rehabilitasi

Lulusan bimbingan konseling pun mampu berprofesi sebagai seorang konselor untuk pusat rehabilitasi. Dalam profesi ini, konselor bertugas untuk beri tambahan sebuah arahan, sosialisasi, atau penyuluhan terhadapan masyarakat.

Lulusan bimbingan konseling biasanya memiliki kekuatan sosial yang baik. Sehingga, keberadaan konselor berasal dari lulusan BK pun berguna untuk menanggulangi segala isu, kasus, atau problem sosial.

5. Jasa Tes Psikologi

Karena memiliki kekuatan psikologi, maka lulusan bimbingan konseling pun berkesempatan untuk sediakan jasa tes psikologi. Untuk melaksanakan profesi ini, lulusan BK diharuskan untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang S2.

6. Konsultan Pengembangan SDM

Selain di dalam bidang pendidikan, lulusan bimbingan konseling mampu menjadi konsultan di dalam bidang SDM atau Sumber Daya Manusia. Profesi ini bertugas untuk membantu sebuah perusahaan di dalam tingkatkan serta mengelola kualitas para karyawannya.

7. Konsultan Pendidikan

Lulusan bimbingan konseling mampu pula menjadi konsultan pendidikan. Profesi ini sudah pasti bergerak di dalam bidang pendidikan. Seorang konsultan pendidikan bertanggung jawab untuk beri tambahan konsultasi rencana pendidikan seorang siswa.