Inilah 7 Prospek Kerja Jurusan Sastra Inggris

g-academy.net – Prospek kerja jurusan bahasa Inggris memadai untung waktu ini. Terlebih kembali di jaman digital yang menuntut jalinan lebih luas. Bahasa Inggris adalah tidak benar satu bahasa asing yang banyak digunakan dan diakui sebagai bahasa formal negara. Selain itu, lulusan ini membawa peluang besar waktu mencari pekerjaan.

Secara umum, lulusan kuliah bahasa Inggris sama jadi seorang pengajar atau guru. Namun, saat ini telah banyak profesi yang bisa dicoba oleh lulusan bahasa Inggris. Berikut ini sebagian prospek yang bisa kamu cobalah dan akan terus dicari di jaman depan. Tentu saja pekerjaan berikut terlampau untung bagimu.

Prospek Kerja Lulusan Bahasa Asing dan Sastra Inggris

1. Diplomat

Pernahkah kamu mendengar profesi ini? Diplomat jadi tidak benar satu prospek kerja jurusan bahasa Inggris yang peluangnya terlampau besar. Selain itu, tugas seorang diplomat adalah mewakili negara untuk jalankan diplomasi.

Tugas lainnya adalah mewakili negara dalam pertemuan yang terlampau penting. Tidak hanya menguasai bahasa Inggris saja, tetapi seorang diplomat harus bisa jalankan negosiasi terbaik. Tujuannya supaya negara yang kamu wakilkan bisa memperoleh keuntungan.

2. Editor / Penyunting Bahasa

Kian berkembangnya industri fasilitas cetak dan digital, kebutuhan akan penulis dan editor juga kian bertambah tiap tiap waktu. Terlebih lagi, banyak sekali naskah terjemahan dari penulis mancanegara yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Maka lulusan bahasa dan sastra asing terlampau miliki area untuk isikan pekerjaan ini.

Baca Juga : 7 Prospek Kerja Jurusan Bimbingan Konseling

3. Pustakawan Akademik

Untuk kamu yang begitu mencintai buku atau dunia akademik lainnya, profesi ini terlampau cocok untukmu. Pustakawan akademik bertanggung jawab dalam pelajaran akademis bersama dengan langkah mengembangkan pengetahuan spesifik layaknya dalam pengembangan proses TIK di beraneka macam proyek perpustakaan.

4. Penerjemah

Lulusan sastra atau bahasa asing miliki peluang bagus untuk bisa masuk ke dunia translation, baik itu dalam bentuk postingan ataupun dalam bentuk lisan. Menariknya, mahasiswa bahasa asing seringkali dijadikan ‘kamus berjalan’ oleh teman-teman jurusan lain, UBLizen. Jika sejak kuliah saja telah dibutuhkan, apalagi kalau telah lulus, bukan?

Penerjemah ini juga banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan, ataupun penerbit buku. Menjadi translator/penerjemah juga bisa kamu jalankan secara online. Tapi gaji yang diperoleh lumayan, yakni Rp5 juta-Rp7 Juta per bulan.

5. Sastrawan

Nah, kalau profesi yang satu ini pasti jadi profesi yang paling cocok bersama dengan jurusan sastra. Sejatinya, kalau kuliah di jurusan sastra, pasti akrab bersama dengan sastra, biarpun ini seluruh tak berlaku secara mutlak. Jika kamu menginginkan jadi seorang sastrawan, kamu bisa memilih untuk jadi seorang novelis, cerpenis, prosais atau esais, kritikus, dll.

6. Ahli Bahasa

Menjadi seorang ahli bahasa adalah peluang emas untuk para lulusan sastra asing, khususnya yang sewaktu kuliah lebih memilih konsentrasi linguistik, UBLizen. Tugas seorang ahli bahasa di antaranya jalankan logika pembentukan kata di dalam suatu bahasa, meneliti jalinan unsur bahasa, hingga meneliti jalinan pada satu bahasa bersama dengan bahasa yang lain.

7. Wartawan Majalah

Tidak jauh berbeda bersama dengan wartawan koran, lulusan sastra asing juga berpeluang untuk jadi wartawan majalah. Tugasnya adalah meneliti dan menulis artikel berita serta fitur untuk beraneka macam publikasi majalah, bersama dengan beraneka model kontenya.

Categories: Edukasi